Card Expansi

Card Expansi


Ada tiga jenis Card Expansiyang Anda mungkin harus diinstal pada motherboard Anda. Umumnya, kartu kinerja tinggi video akan kartu AGP. Ada hanya boleh satu AGP slot di komputer Anda, dan itu akan menjadi salah satu yang paling dekat dengan puncak motherboard, dan itu akan menjadi berwarna coklat. Konektor pada kartu AGP akan terlihat seperti gambar di bawah ini.



Yang paling penting untuk diingat tentang menginstal AGP kartu video untuk menekan dengan kuat sampai terdengar bunyi klik. Ketika Anda kekuatan up komputer, jika Anda tidak melihat apa-apa di monitor, dan Anda yakin bahwa Anda memiliki kabel terhubung dengan benar, periksa untuk melihat apakah Anda AGP video card terpasang dengan benar. Ini adalah masalah yang sangat umum.





Setelah instalasi, pastikan untuk mengamankan kartu dengan sekrup yang tepat. Jika Anda memasang kartu ke kasus baru, Anda mungkin harus menghapus penutup slot dari kasus yang dirancang untuk menjaga debu, dll keluar.

Kartu video juga bisa menjadi kartu PCI. Modem, kartu suara, dan kartu jaringan umumnya kartu PCI. Konektor pada kartu PCI akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Perhatikan perbedaan antara ini dan konektor pada kartu AGP.


Slot PCI berwarna putih, dan motherboard umumnya datang dengan 3-6 slot PCI. Berbaris kartu dengan slot, dan tekan dengan kuat. Sekali lagi, jika Anda menginstal kartu ke kasus baru, Anda mungkin harus menghapus penutup slot pertama.





Jenis terakhir dari kartu yang mungkin terjadi pada motherboard baru adalah kartu ISA. Kartu jaringan yang lebih tua, kartu suara dan modem dapat kartu ISA. Kartu ISA akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


Slot ISA berwarna hitam, dan lebih lama daripada jenis lainnya. Jika motherboard anda memiliki slot ISA setiap, mereka akan menjadi paling bawah slot. Kebanyakan motherboard baru tidak datang dengan slot ISA.



Tidak mungkin (dengan desain) untuk memaksa kartu ke dalam salah jenis slot, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang itu. Pastikan bahwa bagian bawah dari garis kartu dengan slot ketika belakang kartu flush dengan bagian belakang kasus ini. Jika Anda melihat konektor, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan, bahkan jika Anda tidak mencari erat. Dalam gambar di bawah, kartu di sebelah kiri adalah kartu AGP, dan satu di sebelah kanan adalah PCI.


Lanjutkan


Semoga artikel Card Expansi bermanfaat bagi Anda.