SERVICE LCD/LED


 SERVICE LCD/LED

Dalam melakukan Service LCD/LED memang tidak mudah, jika anda memiliki sebuah Laptop/Netbook. Berikut Saya memiliki Tips Untuk anda agar terhindar dari kerusakan LCD/LED
1.     Taruhlah Laptop/Netbook anda pada tempat yang aman.
Maksutnya adalah, apabila anda menaruh Laptop anda sembarangan , dikhawatirkan akan jatuh atau tersenggol sesuatu, disarankan untuk menaruh Laptop di tempat yang khusus memang buwat menaruh Laptop, contohnya pada Bopet yang tersedia tempat menaruh Laptop Sehingga bisa dipastikan aman
1.     Janagan menaruh Beban apapun di atas LCD/LED terutama Logam
Karna Kristal dalam LCD sangat rentan putus, maka anda harus menjaga LCD anda dari beban yang dapat membuwat LCD tertekan.
Terutama Beban Logom, karna Pada Logam terdapat Magnet yang dapart membuwat LCD tertarik Vektornya yang dapat mempengaruhi warna pada LCD anda
2.     Sediakan Tas Khusus Untuk Menaruh Laptop/Netbook
Kejadian ini sering terjadi, ketika orang mau berpergian dengan membawa Laptop dengan tas biasa. Hal itu dapat mebayakan karna penekannya dengan beban lain serta goncangan pada tas yang dapat membuwat Laptop LCD terbertur, Karna Laptopnya mas viki Sudah mengalaminya. .  hehehe
3.     Membuka Layar LCD dengan Hati-hati
Hal ini lebih Berpengaruh dengan Flexiblenya, karna Pada waktu membuka LCD , Flexibletertarik yang didalamnya terdapat jalur yang berhubung dengan LCD, apabila ptutskan yo bahaya coy

Berikut adalah cara untuk Memperbaiki dan memfonos kerusakan yang berkaitan dengan LCD/LED
1.      
LCD Bergaris Permanen
 
Apabila anda memiliki atau pernah melihat laptop yang memilki suatu Tampilan dengan Garis Lurus yang dominan warna nya Hitam, maka anda bisa pastikan bahwa itu adalah Crystalnya yang bermaslah, atau putus,
Permasalahan seperti ini tidak bisa diatasi oleh orang sembarangan. Salah satu untuk mengatasi masalah ini adalah dengan Menghubungi Mas VIKI di 081913911752 . Atau datangi ajja Mas Viki di Perumahan GBS Blambangan Muncar no B12.  Karna masalah ini berkaitan dengan jalur Crystal yang tidak bisa diatasi sendiri, Pemasalahan ini masih bisa diatasi tanpa harus mengganti LCD yakni dengan cara menarik jalur crystal , dengan biaya Rp.250.000 ribu, karna diperlukan teknik tingkat tinggi untuk menyelesaikannya.
Atau dengan cara terkahir adalah dengan mengganti LCD anda. Tapi anda tidak perlu khawatir karna Permasalahan ini tidak akan merembet atau Bertambah garisnya, jadi anda tidak perlu khawatir.
Apabila anda ingin mengganti LCD anda. Silahkan Lihat Daftar Harga LCD/LED disini .
Salah satu penyebab permaslahan ini adalah dikarnakan Terkena beban Berat atu Terbenturnya LCD yang dapat membuwat jalur Kristal putus.


2.     LCD Bergaris Tidak Permanen
Permaslahan ini tidak sama dengan dengan permaslahan diatas,  lain lagi dengan permaslahan ini, apabila anda menemukan ebuah laptop memiliki garis yang beralih atau berubah-ubah dari sisi satu ke satunya, atau bahkan bertambah atau berkurang jumlah dan lebarnya, maka Mas Viki Mastikan 60% Flexiblenya , 40% LCDnya.
Cara untuk memastikan kalau itu Flexiblenya adalah coba tekan are bawah LCD, Bukan Pada LCDnya/ Area Kesing Bagian bawah LCD, Karna itu adalah Letak Flexible Pada umumnya berada, jika pada waktu anda tekan itu berdmapak atau memberikan reaksi pasa tampilan LCD, maka 98% itu Flexiblenya yang rusak, Cara satu-satunya untuk mengatasinya adalah dengan Mengganti Flexible nya. Normalitas Untuk harga Flexible adalah Rp.150.000 ribu untuk yang baru, untuk yang second atau Info lainnya silahkan Hubungi Mas Viki di 081913911752.
Apabila setelah anda melakukan cara diatas tidak berpengaruh, maka 73% itu adalah Jalur port yang ada di LCD, tapi belum tentu LCDnya yang bermaslah. Cara menanganinya Hanya mengganti Konektor Pada LCDnya,  Kebanyakan Antara Konektor LCD dengan LCD itu 1 bagian , dalam arti Harus beli lagi LCD, tapi tergantung Laptop  anda  juga.
Dan untuk 27% itu adalah jalur crystalnya yang eror, sehingga vektor warna tidak menentu. Cara mengetahuinya dengan menekan Layar LCD/LED anda, jika berubah pada saat ditekan, maka tidak ada cara lain selain mengganti, kalou anda masih memiliki garansi , maka sebaiknua segera kembalikan pada garansian anda. Atau tinggal beli ajja di Mas Viki , untuk mengetahui harga Laptop anda, silahkan Lihat disini

3.     LCD/LED Tidak Menyala Tapi Mainboard Tetap  jalan
Permasalahan ini sering kali terjadi , Saya jelaskan lebih detail lagi ya. . .  waktu anda menyalakan Laptop anda, Tampilan BIOS tidak Keluar, Tetapi pada Led Hardisk (Lampu Kinerja Hardisk) berkedip ,  Coba ajja  tekan sembarang tombol, apabila terdengar suara beep , maka Mas Viki Pastikan 80% Flexible dan Jalur Flexiblenya. 20% LCD dan Konektor LCDnya.
            Cara Lain untuk Mengeceknya adalah Mengganti Output VGAnya di Komputer lain, atau yang lebih sering dilakukan adalah mengganti VGAnya di Monitor. Apabila Sudah dikonekkan, maka coba hidupkan Powernya kemudian Lihat pada Monitor, apabila Tampilan berjalan Normal di Monitor External , tetapi pada LCD Laptop kita sendiri tidakmenyala sedikitpun, maka kermungkinannya sama yakni 80% Flexible dan Jalur Flexiblenya. 20% LCD dan Konektor LCDnya , untuk menanganinya, ada beberapa cara ,yakni:
-Kanibal (mengkorbankan Flexible Laptop Lain untuk diganti di Laptop kitra)
-Menggunakan Monitor (CDR/LCD)  untuk Output utama
-Menghubungi Mas Viki atau Datang di Rumah Mas Viki
Apabila Kerusakan positiv pada Flexible , Maka biaya yang anda Keluarkan cukup Rp. 150.000 (untuk mengganti Flexibe)
Jika Cuma VGA nya yang bermaslah Rp. 300.000
Jika mengganti LCD – Liahat daftar Harga disini

4.     Lampu LCD tidak menyala.
Saya pernah menyervice Laptop seseorang , dimana permasalahannya adalah LCD tidak menyala, saya pun meng iyakan kata pelanggan tersebut, tapi saya curiga, pada saat saya bawa pada keluar kantor, dan saya hadapkan pada sinar matahari, LCD dia tidak berwarna hijau , tapi berwarna hitam , karana apabila LCD/LED waktu mati akan kelihatan hijau tua pada sinar matahari, tetapi ini tidak, jadi saya pun tidak mempersepakati Kesimpulan kalou LCDnya mati, saya pun Kembali menyalakan Laptop orang itu dan melihatnya lebih detail , ternyata LCD tersebut nyala tetapi lampu Britness nya yang mati.
Untuk mengatasi masalah ini hanya dengan mengganti Lampu Britnessnya,
Tapi tidak banyak pula Laptop tang memiliki Lampu Britnessnya Satu packet dengan LCDnya, dalam ari harus mengganti LCDnya sekalian.
Kalou Cuma untuk mengganti Lampu bBrirnessnya saja Kemungkinan Harga Rp.170.000 s/d Rp.400.000

5.     LCD/LED Pecah
Kebanyakan kasus LCD adalah Kasus ini, yakni karna pecah yang disebabkan terbentur atau jatuh, sehingga tidak ada pilihan lain selain ganti. Untuk yang memiliki LCD yang sudah Pecah, silahkan ganti LCD dengan harga yang murah di Mas Viki . Lihat harga di sini

6.     LCD/LED Berubah Ukurannya
Anda pernah atau tidak mengalami/menemuai suatu LCD Laptop yang ukuran Standartnya adalah 14.0” berubah menjadi 11.0” atau berubah dari ukuran sebelumnya.
Mengejutkan bukan, saya pernah mengalami kejadian seperti ini, saya kira awalnya adalah pada pengaturan Personalisenya, sampai akhirnya ternyata bujkan, ternya ini berkaitan dengan VGA nya.
Hanya bisa diperbaiki di Mas Viki dengan biaya Rp.200.000 s/d Rp.350.000
LCD 14.0”
Add caption







                                                                Berubah Menjadi 11.0”


Ok .  apabila anda mempunyai keluhan seperti diatas,  atau bahkan mempunyai keluhan lain yang brkaitan dengan Masalah LCD/LED anda , silahkan hubungi Mas Viki .
Info : Mas Viki
No HP : 081 913 911 752
            : 082 330 706 051
Alamat : Perumahan GBS No B12, Blambangan,muncar

Semoga artikel SERVICE LCD/LED bermanfaat bagi Anda.