Setting BIOS

Setting BIOS


Sebelum menyiapkan sistem operasi pada komputer, adalah penting bahwa pengaturan BIOS diatur dengan benar. Untuk memasuki BIOS, ikuti petunjuk pada layar POST. Pada layar POST di bawah ini, ia mengatakan "Tekan Del untuk masuk ke Pengaturan." Komputer lain mungkin meminta Anda untuk menekan ctrl-alt-esc, atau F1 hit.



Setelah memasuki BIOS, Anda akan melihat sebuah layar yang terlihat seperti gambar di bawah.



Pada beberapa komputer, Anda harus menentukan frekuensi Front Side Bus dan frekuensi yang RAM berjalan pada. Jika Anda memiliki PC133 SDRAM, maka Anda akan perlu untuk memastikan bahwa "DRAM Frequency" lapangan diatur ke 133MHz, dll processor komputer ini adalah Thunderbird 1GHz. Thunderbirds memiliki "frekuensi CPU" dari 100 Mhz, sementara Athlon-C baru yang berjalan pada 133MHz.

Dalam beberapa komputer (seperti yang digambarkan di atas), ada pengaturan yang disebut "Kinerja Sistem Pengaturan". Hal ini biasanya diatur ke "Optimal" secara default. Jika Anda memiliki masalah dengan komputer mengunci, mengubah pengaturan ini ke "Normal".

Jika Anda ingin boot dari CD (seperti yang akan Anda jika Anda akan melanjutkan untuk boot dari CD Windows 2000 Professional sehingga Anda dapat menginstalnya), Anda akan perlu memastikan bahwa komputer diperbolehkan untuk boot off dari drive CD.



Anda akan ingin mengubah urutan boot agar komputer akan mencoba untuk boot dari drive CD pertama.

The "Plug & Play O / S" lapangan tidak selalu terletak pada layar ini. Anda akan perlu untuk mencarinya. Hal ini biasanya diatur ke "no" secara default. Anda akan ingin mengubah ini untuk "ya". Jika tidak, komputer akan mencoba untuk membuat semua kartu PCI Anda mencoba untuk berbagi IRQ yang sama (ini tidak selalu masalah, tapi itu biasanya tidak diinginkan).


Lanjutkan

Semoga artikel Setting BIOS bermanfaat bagi Anda.