Layar POST



Layar POST


Layar POST adalah layar yang Anda lihat ketika Anda memulai komputer. POST singkatan dari Power On Self Test. Di sinilah Anda akan apakah Anda telah terhubung segalanya dengan benar. Anda harus melihat komputer mengidentifikasi semua perangkat IDE yang ada di komputer. Jadi, jika gagal untuk mengidentifikasi salah satu dari drive Anda, maka Anda mungkin telah melakukan sesuatu yang salah. Masalah hardware yang paling tampak jelas dalam layar POST.


Sekali lagi, jika komputer kekuasaan atas, tetapi Anda tidak mendapatkan sinyal video, dan Anda memiliki kartu video AGP, pastikan bahwa kartu terpasang dengan benar. Jika Anda tidak mendapatkan sinyal video pada monitor, dan komputer mulai berbunyi, memperhatikan pola. Ini adalah alat diagnostik yang Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang dalam dokumentasi motherboard. Kode bip dapat memberitahu Anda apakah motherboard berpikir bahwa tidak ada RAM, CPU, atau kartu video (ada kode beep terpisah untuk masing-masing masalah).

Komputer yang digambarkan di atas memiliki drive IBM keras pada saluran IDE primer. Dan kemudian drive CD-ROM sebagai Guru pada saluran IDE sekunder, dan zip drive 100meg sebagai Slave pada saluran IDE sekunder.

Beberapa komputer akan memberitahu Anda berapa banyak RAM yang terinstal dan apa kecepatan prosesor berjalan pada pada layar ini juga (lihat di bawah gambar). Ini menawarkan cara cepat memverifikasi bahwa komponen tersebut dipasang dengan benar, dan bahwa pengaturan di BIOS diatur dengan benar. Yang di bawah ini menyatakan bahwa prosesor berjalan pada 1200MHz (100MHz bus X 12 pengaturan multiplier). Dan juga memiliki 128megs RAM. Sekali lagi, ada hard drive pada saluran IDE primer, dan kemudian drive CD (Guru) dan zip drive (Slave) pada saluran IDE sekunder.


Lanjutkan


Semoga artikel Layar POST bermanfaat bagi Anda.