Rahasia dan Trik Facebook

Trik dan Tips Rahasia di Facebook
Ketika memperhatikan teman mengakses akun Facebook dan juga berbicara dengan beberapa relasi tentang Facebook, penulis menyadari bahwa tidak banyak orang yg meluangkan waktu untuk mencari tahu atau bahkan mencoba-coba dengan setting Facebook seperti yang penulis biasa lakukan.
Akhirnya saya memutuskan untuk menulis artikel yang berisi “tips dan trik Facebook” yang telah saya temukan sejauh ini. Mungkin ada beberapasaja pembaca yang belum mengetahuinya dan bisa berguna .
Berikut Tips dan Trik Tersembunyi pada Facebook
1. Tips membersihkan timeline / wall Facebook
Jika anda seperti saya, pasti benci dan suka gregetan kalau halaman depan Facebook anda penuh dengan semua aktivitas sampah teman-teman anda saat bermain game di facebook. Ngerti dong maksudnya.
“xzy requested help in Cuba with the Loot The National Museum job in Mafia Wars”
“abc could really use some help fertilizing their crops in FarmVille!”
atau “qwe has just reached level 186 in Vampire Wars. In celebration, qwe is offering a gift of XP to their friends for a limited time”
Saya tidak ada pandangan buruk untuk orang-orang yang memainkan permainan itu, saya yakin mereka senang memainkannya, tapi kita juga tidak ingin halaman Facebook kita dipenuhi dengan cerita-cerita ini dan berakibat kita tidak dapat melihat kegiatan ataupun shout teman-teman kita ditengah-tengah kekacauan (sampah) yang berserakan.
Kabar baiknya: Anda dapat mensetting Facebook sehingga tidak lagi menampilkan posting-posting game seperti ini lagi, selamanya!
Jika anda menggerakkan mouse anda pada sebuah posting di situs Facebook, sebuah Tab akan muncul pada sudut kanan atas.

Klik dan akan muncul dua pilihan: (1) Sembunyikan orang pembuat post atau (2) Sembunyikan aplikasi. Saya biasanya memilih menyembunyikan aplikasi.
Dalam contoh di atas, yang akan disembunyikan adalah: Mafia Wars dan FarmVille.
Sukses!Anda tidak akan pernah melihat Mafia Wars dan FarmVille di Halaman Facebook anda lagi! Bagus kan.
Jika anda berubah pikiran dan memutuskan ingin melihat lagi posting dari aplikasi Facebook tersebut, cukup klik Sunting Opsi di sudut kanan bawah dari feed berita di Facebook anda, pilih aplikasi yang Anda inginkan kemudian klik Tambahkan ke Kabar Berita.
2. Trik Memperlihatkan Informasi dan Data kontak pada orang tertentu di Facebook
Ketika pertama kali membuat Facebook, anda hanya meng-add teman-teman dan keluarga anda saja, jadi anda mengisi semua rincian pribadi di tab Info (Alamat, Nomor telepon, Handphone, dll)
Tetapi di kemudian hari anda mulai mendapatkan permintaan  teman dari teman online, teman dari teman anda atau bahkan orang asing, dan kemudian menyadari bahwa anda tidak ingin menampilkan informasi kontak pribadi kepada orang-orang tersebut.
Kita dapat menyesuaikan pengaturan privasi di Facebook untuk setiap Informasi Kontak anda. Sehingga tidak semua teman Facebook dapat melihat Info Pribadi kita.
Cara filter informasi profile ke teman Facebook:
  • Klik Akun pada pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan privasi
  • Lalu pilih Informasi Profil atau Informasi Kontak

  • Tentukan Informasi apa saja yang bisa dilihat dengan memilih (Semua orang, Teman dari teman, Hanya teman, atau bisa membuat pengecualian dengan pilihan Ubah Sesuaikan)
  • Klik “Lihat tampilan profil saya..” untuk melihat bagaimana profil anda bila dilihat oleh orang lain.
3. Trik tampil Online di Facebook Chat untuk teman tertentu saja
Ada kalanya kita tidak ingin terlihat sedang online di FB hanya untuk sebagian teman facebook kita, sehingga menghindari dikirimkan pesan chat oleh orang yang tidak begitu kita kenal, atau tidak mau diganggu saat sedang sibuk chatting dengan teman dekat atau pacar.
Dengan cara berikut kita bisa tetap terlihat online di Facebook dan chatting dengan orang yang kita mau tanpa ada  resiko dianggap sombong karena tidak membalas chat dari orang yang tidak kita kenal.
Tips membuat status tampil online ke teman yang kita pilih di Facebook:
  • Pilih Menu Akun > Sunting Teman
  • Di bagian kiri pilih Semua Koneksi

  • Lalu Klik Buat Daftar Baru, isikan nama dari daftar yang kita buat lalu pilih orang-orang yang termasuk dalam daftar. Klik Tombol Buat Daftar.
  • Anda juga bisa mengganti daftar seseorang dengan mengklik disebelah kanan namanya.
  • Lalu kita pilih tombol chat/obrolan, dan klik buat offline.

Setelah menerapkan cara diatas anda tidak akan diganggu lagi dari orang yg tidak terlalu anda kenal, atau tidak akan diketahui oleh boss bila anda sedang Online di Facebook.
4. Tips memblokir orang di Facebook
Ada kalanya kita ingin memblokir orang dari Facebook kita dengan berbagai alasan (musuh, mantan pacar, ataupun penagih utang :P).
Di dalam Facebook ada fitur untuk memblokir orang sehingga yang kita blokir tidak akan bisa melihat profil kita, mengirimi kita pesan, meng-add kita. Istilahnya akun facebook kita telah ditelan bumi, dari sisi orang yang kita blokir.
Cara memblokir orang di Facebook masih menggunakan pilihan seperti point no 2 diatas.

Masuk ke Akun > Pengaturan Privasi dan pilih Daftar Blokir. Masukkan Nama atau Alamat Email orang malang tersebut lalu tekan Blokir. Untuk menghapus dari daftar Blokir, pilih hapus yang ada disebelah nama/email orang tersebut.
5. Mengatasi Setting Privasi yang tidak bisa diset ke Public (Setting Publik hilang)
Privasi posting Facebook tidak bisa diubah menjadi publik (dapat dilihat semua orang) disebabkan umur pengguna FB yang masih dibawah 18 tahun.
Kebijakan facebook mengatakan berikut: (http://www.facebook.com/help/issues/privacy)
Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, ketahuilah bahwa orang hanya bisa melihat konten yang Anda atur menjadi “Publik” jika orang itu teman, teman dari teman, atau anggota jaringan yang sama dengan Anda. Ini kecuali informasi yang selalu publik, termasuk nama, foto profil, jenis kelamin, dan jaringan Anda.
Untuk mengatasi masalah diatas, maka anda harus markup umur dengan mengubah tahun kelahiran di profil facebook menjadi berumur 19 tahun keatas.
Bila pembaca punya Tips dan Trik Facebook yang belum ada dalam daftar mungkin bisa dibagikan disini. :) (Sumber: situs lama Viki Bach-yan.blogspot.com)
           Thebig_secretxxx
kak mau tanya ,2 hari yang lalu aku baru deactive fb dengan pilihan yang temporary ,tapi sekarang udah reactive lagi dan udah kebuka fb akunya. tapi yang anehnya teman-teman aku gak bisa ketemu fb aku gitu kak ,seperti meghilang aj fb akunya di friend aku,trus poto2 album juga hilang ,itu penyebabnya kenapa ya kak?
trus maksud tulisan ini apa kak "Ingatlah bahwa Anda dapat mengaktifkan ulang kapan saja dengan cara
masuk menggunakan email dan kata sandi, walaupun Anda harus memiliki
akses ke alamat email login Anda saat ini. Ingat juga bahwa status
sebagai pengurus di grup atau acara tidak akan dipulihkan secara
otomatis setelah pengaktifan." yang saya mau tanya bagaimana memulihkan pengaktifan otomatis tu kak ?? mohon bantuannya banget kak
Doni Cakra
gan minta bntuannya. . .kabar berita di halaman beranda fb ane kosong. . .gmn cra
Viki Bach , Part time employee, Full time blogger
Dipojok kanan bawah beranda pilih teks "Edit Options", kemudian bersihkan daftar kabar berita user yang telah anda blokir.
Ricky hermawan
bang gi mana caranya coment tanpa harus berteman dulu
mohon di bantu bang
                             Viki Bach , Part time employee, Full time blogger
Hal tersebut hanya bisa dilakukan bila orang tersebut (yang akan anda komentari) mengaktifkan fitur "Subscribers" atau Pelanggan di https://www.facebook.com/setti...

Rizkysevenfold3
Mas Viki. Mau nanyak nii
Kenapa ya di pengaturan Privacy gue gak ada ya "update Status yg d lihat publik ?" kenapa cuman ada "teman dari teman. Teman. dan Khusus ? tolong Pencerahan ya mas Viki?
Viki Bach , Part time employee, Full time blogger
Karena sebelumnya sudah banyak yang menanyakan permasalahan ini dan berulang kali saya jawab, maka artikel saya update supaya pembaca Info Teknologi lebih mudah menemukan jawabannya. :)
Dilaaa
makasih ya, ini membantu bangets :D

wahyu nanda
permisi, mas gimana caranya agar kita tidak di blokir oleh orang lain ?
Viki Bach , Part time employee, Full time blogger
Sayangnya tidak ada yg bisa mencegah seseorang untuk tidak memblokir akun FB anda.

Ciciibrahim
Haloo..mau nanya dong..klo saya lg main games di facebook, tp tdk ingin terlihat oleh
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Tidak terlihat bagaimana?
Kalau tidak terlihat sedang online maka anda tinggal membuat status chat anda menjadi offline. Tapi kalau yg anda maksud supaya game tersebut tidak menposting ke wall FB anda maka anda bisa mensetnya dari Application Permission.
http://www.facebook.com/settin...

Hagai Kasenda
Gan, mo tanya, Klo pengen agar komentar2 orang di wall kita. Hanya kita sendiri yang bisa lihat gmana ?? 
Viki Bach , Part time employee, Full time blogger
DI hide (disembunyikan) saja postnya.
Bila anda sudah memakai Timeline klik ikon bergambar pensil di samping komentar, setelah itu pilih "Hide from timeline" atau "Sembunyikan dari Kronologi"
Muthie Imueth
assalamu'alalikum, mau tanya, bisa kirim pesan ke fb orang lain tetapi ingin melihat fb nya tidak bisa, saya kirim pesan melalui aktifitas pesan yg kemarin saat kirim pesan ke fb orang itu, tlng bagaimana triknya agar saya bisa melihat fb teman saya itu
Viki Bach.  Part time employee, Full time blogger
Apakah anda sudah berteman dengan orang tersebut? Kalau sudah, anda bisa lihat langsung dari daftar teman FB.
Tapi kalau belum berteman, maka ada kemungkinan orang tersebut menyembunyikan profilnya sehingga hanya orang tertentu saja yg bisa melihat profil FB-nya (setting privacy)
Jo_
Gan, FB saya gak kliatan semua komen dari teman-teman ketika saya buat status, kiriman wall kawan pun gak kliatan,gmna balikin nya gan, mohon pencerahan.. :D
Pramuni
kalau menampilkan kembali status yang telah disembunyikan dari
kronologi,. gimana caranya kak biar orang lain bisa melihat status itu
kembali???
Viki Bach , Part time employee, Full time blogger
Di halaman profil FB, klik tombol Log Aktivitas lalu temukan Status yg dimaksud setelah itu pilih disampingnya ikon dengan tulisan "Allow in TImeline" atau Izinkan di Kronologi.
Ninakristiana
bagaimana cara menghapus akun face temen kita, sdh di hapus dg langkah2 biasa tetep tdk terhapus, sampe di blokir pun dia tdk bisa di blokir. kira2 bagaimana cara mengatasinya
Viki Bach , Part time employee, Full time blogger
Maksudnya hapus akun teman FB ? Kalau anda tidak memiliki akses masuk ke akun tersebut, maka akun tidak akan bisa dihapus.
(Note: memblokir orang di FB hanya membuat orang tersebut tidak dapat melihat profil anda, mengomentari status, ataupun menambahkan anda sebagai teman)
Farida Utami2011
bagaimana cara agar inbok pada facebokk bisa terlihat d email_- soalnya biasanya teman dekat saya kaloo inbokann ma orang langsung  d hapus pada facebok, jadiii selalu g ketahuan, sedangkan d email punn g da laporan pesan masuk pada facebook
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Anda bisa setting notifikasi email di Facebook di http://www.facebook.com/settin...§ion=Facebook&view kemudian aktifkan notifikasi "Send you a message" / "Mengirimi anda pesan"
Iman_star_jr
gan mw tanya gimana caranya nampilin temen2 yg lg online...
coz fb saya d obrolannya kosong  banget gak ada satupun temen yang nampil..
jadi bingung ne...
mhn bantuannya gan...
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Setting Chat-nya sudah dibuat online?
aguztine
kalo membuka facebook teman yg di posting lama gimana caranya ?
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Kalau anda sudah menggunakan kronologi, maka anda bisa menuju tanggal / bulan /tahun posting teman anda dibuat. (Scroll kronologi ke bawah)
Rahmah yuni sakinah
gimana caranya ganti timeline ke yang lama? trus supaya dilihat orang gimana ?
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Sayangnya, timeline / kronologi tidak bisa dikembalikan lagi ke profile FB yang lama.
Hapsarinovi
gak jadi tanya.. karena barusan udah bisa menghapus teman dekat
Hapsarinovi
mas, kemarin sy klik beberapa teman menjadi  "teman dekat", tetapi sekarang sy mau membatalkannya karena status mereka memenuhi pemberitahuan sy,
bagaimana caranya ? trimakasih..
Ayangela
ada orang yang buat akun dengan nama saya,,,,,,n ngjelek2in saya dengan akun yang tlah di buat dia dengan nama saya ,,,,cara ngeblokkir tuh akun gmn yah supaya gak ngjlk2in saya lagi ....mohon pencerahanya ,,,,thanks
 
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Kalau dia menjelek-jelekan nama anda dengan menposting konten (foto/video) tidak pantas maka anda bisa melaporkan akun tersebut dengan masuk ke halaman profil orang tersebut lalu memilih tombol disamping Message -> "Report / Block" lalu memilih "Report this timeline".
Tapi kalau selain hal diatas, sepertinya tidak bisa.
Riskyhanafi
gan...
bantuin gonk gan...
kemaren ane update status, trus stat itu ilang gan...g' tampil di kronologi ane gan...
cuman kalo wa liat di pemberitahuan kan ada...tapi di kronologi g' muncul gan...
mohon pencerahannya gan....
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Pilih "Activity Log / Log Aktifitas" di halaman profil FB kamu, kemudian cari status yang telah anda buat. Klik tombol disebelah kanannya, dan pilih tulisan Allowed on Timeline (Lingkaran).
Riskyhanafi
 ilang gan...
g' ada stat ane di log activitas tuh...
aneh!!
mohon bantuannya gan...
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Semua posting seharusnya ada di Log Aktivitas, kalau tidak ada mungkin saja anda tidak sengaja mendeletenya, atau dihapus karena spam, ataupun karena bug FB.
Riskyhanafi
 tapi gan kalo ane suruh orang liat kronologi ane melalui HP BB, muncul semua stat ane, cman kalo melalui internet ni ane liat kronologi kaga ada..
pusing ane ni gan...
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Coba gunakan browser lain, ada kemungkinan browser yang anda pakai tidak up-to-date ataupun terinstall plugin / addon yang menghalangi anda melihat isi timeline (contoh plugin yang bisa menghalangi kronologi: ad blocker ataupun noscript)
Wahyu_Dimyati
gara2 autolike nih,sttus gw pd  ilng?
gmn cra ngembaliiny?
Cahayyua
Mw tny nich... Aq kog gk bz bc koment d status q sndr y?????
·        
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Maksudnya tidak bisa baca komentar dari timeline?
Coba klik tombol "Show Comments" di pojok kanan bawah dari status yang anda buat.
Viki Bachle_bennington
gmn cara tau password fb tmn qte yah??curiga co aku affair ne :(
sebelum ada timeline,kan bisa keliatan di wall tmn kl dia komenin status org lain.tapi sejak ada timeline,aktivitas itu ga muncul lg di timeline dia.gimana cara liatnya yah??
thanks lot
 
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
- Untuk mengetahui password facebook teman memang tidak bisa dilakukan.
- Aktivitas seperti komentar terhadap orang lain memang tidak muncul karena bisa saja disembunyikan oleh teman anda supaya tidak muncul lagi timeline.
fitri
gan, saya mau tanya gimana cara menambahkan teman di akun facebook dan twitter dengan sendirinya?
mohon bantunya.
terimakasih sebelumnya.
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Maksudnya dengan sendirinya? Add teman kan harus tau dulu siapa yg mau di-add.
o    Setuju Banget
pengen privasinya jadi PUBLIK,,
tapi gak ada pilihan PUBLIK,,
gimana ya?
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Posting dan privasi facebook tidak bisa diset menjadi publik bila umur yg tertera di FB masih dibawah 18 tahun.
di fb saya hanya ada TEMAN,TEMAN DARI TEMAN, KHUSUS...
tp saya mau privasinya jdi PIBIK.API GA ADA,GMNA?
Rendy
cara melihat pasword facebook orang dri firefox gmana mas brow......
Cudil_rascal
omm gan bisa balikin pesan yg keapus gak?
tolong ya om gan... :(
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Pesan yang terhapus di Facebook tidak bisa dikembalikan.
Arsensetia
bagaiman ya cara mengembalikan kronologi atau status yang pernah disembunyikan  ???
mas mau tanya nih, akhir2 ini inbox fb saya sering ada bug inbox masuk,begitu saya buka tidak ada isinya,kira2 apa ya penyebabnya ? terima kasih
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Tidak ada isi disini apakah maksudnya tidak ada pesan yang masuk atau pesan yg masuk ada tapi tidak memiliki isi?
Selin_suryatama
Bagaimana caranya share postingan teman ke grup kita. Melalui hp android. Kalo di kita bukanya fb di pc langs ada pilihan mau dishare dmana. Kalo di hp kok ga da pilihan ya
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Fitur tersebut tidak (belum) ada di applikasi facebook for Android.
cicilia
mas..
mohon bantuan nya..
aku udah pake timeline,
gmn cara nya agar orang lain gak bisa komen di status aku,,
bukan menyembunyikan status aku, hanya orang tidak bisa komen di status,
seperti pengaturan gak bisa ngirim ke wall/timeline..
mohon bantuan nya mas... :)
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Itu tidak bisa dilakukan, karena bila teman anda bisa melihatnya maka dia pasti bisa menulis komentar distatus anda.
Kazzam Balapulang
tolong beritahu saya bagai mana cara menemukan orang yang mungkin telah memblokir saya. tolong, sekalilagi tolong karena saya betul-betul ingin selalu memantaunya. terimakasih
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Untuk mengetahui siapa saja yg memblokir anda di Facebook sangat sulit. Tapi kalau tidak salah ada applikasi di Facebook, untuk mencatat siapa saja yg un-friend (tidak berteman lagi dengan anda).
Rismadi_masyita
mau tanya nii. gimana cara mnyembunyiin aktifitas terbaru di kronologi terbaru inii,. di komputer emng sudah ga terlihat lg dgn orang lain.. tp di hp masi klihatan.. gmn y caranya.. pke kronologi yg baru ni ribet
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Gunakan setting privasi policy facebook supaya hanya orang tertentu saja yg bisa melihat.
Birupangeran58
 Disembunyikan dari Kronologi: Berita yang disembunyikan tidak
akan muncul di kronologi Anda. Berita yang Anda sembunyikan dari
kronologi tetap muncul di log aktivitas dan dapat muncul di tempat lain
di Facebook.
mau tanya mas , terus cara munculin kembali status yang telah disembunyikan gimana yaa ??
thx before ^^
Birupangeran58
 udah ketemu mas , makasih .. hehehe
ga jadi
Arsensetia
bagaiman carnya mas ! punya aku juga sama ???
Icha
Mau tanya juga nih gimana cara dapetin Fan Page, dan jadi admin di sana kembali??? Kena hack FP nya,, kl bikin yang baru lagi sayang likersnya dah banyak..
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Fan Page Facebook dihack ?
- Apakah akun Facebook anda pernah dihack? Karena sebuah fan page biasanya terikat ke satu atau lebih administrator. Kalau iya anda bisa mengembalikan akun beserta Fan page anda dengan mengunjungi
http://www.facebook.com/hacked
- Tapi kalau anda sudah didelete dari administrator fan page, maka besar kemungkinan pemilik fan page anda sekarang adalah orang yg menghack FB anda.
Kalau kasusnya seperti itu maka anda bisa melaporkannya ke FB dengan mengunjungi Fan Page yang dihack, lalu menekan tombol Tanda panah disamping tulisan Message / Pesan lalu pilih Report Page / Laporkan Halaman.
mapimui
iya, aku ada masalah  ni K', ceritanya begini... aku remove timeline di fb aku, memang aku tidak melihat tampilan time line di fb aku tp teman yang lain masih melihat tampilan time line di fb aku, trus saat ini aku pengen menampilkan timeline di fb aku tapi aku tidak berhasil, tolong kasih tahu caranya y? Makasih
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Harusnya kalau timeline sudah aktif dan teman anda sudah bisa melihatnya maka anda pun juga dapat melihatnya. Coba delete cache di browser anda, atau coba gunakan browser lain.
Nugroho Stefanus
kenapa ketika saya online di facebook, teman- teman saya yg online terlihat offline, pdhal mereka online..tolong dibantu..thanks..
Buzz
Saya jg gt..knp y..?ada yg tau solusix..?aq pakek chrome n udah q install ulg chromex tp ttep ja..
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
@Buzz dan @Nugroho:
Untuk Browser lain seperti firefox atau internet explorer apakah chat FB bermasalah ?
Wawan
gan, aku kok gk bsa komen status ya, buat status aja gak jd,, konfirm jg gak bisa,, aku pakai android, tp kalo pakai opera mini bisa.
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Coba install ulang applikasi Facebook di Android anda.
kim wahyu junior
Biasanya kalau komen di status orangkan muncul di profil kita tapi di profi ku tidak, bagaimana cara memunculkannaya kembali ia ?
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Kalau anda sudah memakai Facebook Kronologi (Timeline), maka informasi tersebut (komentar anda ke profil teman) akan dapat dilihat pada bagian "Log Aktivitas" / "Activity Log" di profil FB.
Bagaimana Cara mengembalikan tombol Add me di Facebook?
Saya kemarin coba menghilangkan tombol add me di profil fb saya, karena saya risih banyak orang yang nge add saya. sekarang saya ingin mengembalikanya lagi supaya ada tombol add me lagi, tapi dengan cara yang sama seperti menyembunyikan add me, tapi tombol itu tetap tidak muncul, mungkin teman-teman dapat membantu saya?. Terimakasih sebelumnya!
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Untuk memunculkan kembali tombol "Tambah sebagai teman" (Add me):
Masuk ke Pengaturan Privasi, lalu di bagian Cara Anda Terhubung klik text Sunting pengaturan. Kemdian dibagian "Siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?" pilih Semua orang.
Glenn ludwig
gimana sih supaya bisa main game kembali
gimana sich caranya biar status teman gak jadi pemberitahuan di fb kita???? mnyebalkan tiap buka fb...q kira brita apa....eh,trnyata si x...mmprbaharui statusnya xxxx2@@##44
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Status teman FB bisa muncul menjadi pemberitahuan / notifikasi bila teman tersebut men-tag ataupun menyebutkan nama anda dalam statusnya.
Untuk menonaktifkan pemberitahuan status teman:
- Masuk ke Pengaturan Akun -> Pemberitahuan
- Klik tulisan "Sunting" disebelah logo Facebook
- Bersihkan kotak bertuliskan "Menandai Anda di sebuah kiriman", (Kalau perlu kosongkan juga pilihan yg lain).
Aisyah_herbal
maaf,, mas. kenapa ya fb ku di retas??  itu bisa di aktifin lagi gak mas?? caranya gimana?? thanks
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Kalau FB diretas (hack) biasanya karena password terlalu mudah ditebak atau anda mengaksesnya dari warnet.
Akun FB dapat kembali lagi selama anda memiliki akses ke email / nomor handphone yg anda gunakan untuk mendaftar.
Kunjungi situs https://id-id.facebook.com/rec... untuk mengembalikan akun facebook yg dihack.
Gunawan_jejen
mau tanya mas kenapa ko ketika saya update status ko update status saya ga muncul ya di dinding temen2 saya   mohonn jawabannya ya mas terimakasih
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Untuk update status, memang tidak akan muncul di dingding teman anda. Kecuali anda menpostingnya di dinding FB teman, atau mention nama-nya saat anda membuat update status baru.
kirain tadi apa gitu....
ga taunya ini....hehhehheh
 
gimana caranya agar bikin status bisa menjadi Publik ? , kok Akun saya di privasinya tidak ada publik , yg ada cuman teman dari teman , Teman ?
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Rubah privacy setting facebook menjadi Publik di http://www.facebook.com/settin...
gak ada publiknya , ada nya juga teman dari teman , teman , khusus
Nih Fotonya 
https://www.facebook.com/photo...
  •  
·        
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Saya ngak bisa liat fotonya, restricted.Coba upload disini saja.
  •  
·        
nih ka .
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Ya saya tau permasalahannya sekarang berdasarkan foto yg anda posting.
Privasi posting Facebook tidak bisa diubah menjadi publik (dapat dilihat semua orang) disebabkan umur anda yang masih dibawah 18 tahun.
Kebijakan facebook mengatakan berikut: http://www.facebook.com/help/i...
Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, ketahuilah bahwa orang hanya bisa melihat konten yang Anda atur menjadi "Publik" jika orang itu teman, teman dari teman, atau anggota jaringan yang sama dengan Anda. Ini kecuali informasi yang selalu publik, termasuk nama, foto profil, jenis kelamin, dan jaringan Anda.
Untuk mengatasi masalah tersebut, maka anda harus "markup" umur dengan mengubah tahun kelahiran di profil facebook anda menjadi berumur 19 tahun keatas.
roger
Saya pernah tuh liat artikel berita yang menarik di facebook dan belum sempat membacanya..... tetapi setelah mencarinya lagi kok malah g ketemu ya itu artikel... gimana caranya mencari artikel berita di facebook???
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Artikel berita? Apa teman anda yg menpostingnya?
Kalau sudah ada beberapa hari yg lalu agak sulit memang menemukannya karena anda harus meload terus posting di beranda FB>.
guest12
mass saya ada post barang mafia tapi waktu kubuka gak nampak kenapa 
guset
 kalau mau memunculkan kembali barang mafia wars yang telah di hidden kayak mana
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Kalau posting di-hidden anda bisa buka profil FB anda lalu masuk ke Activity Log / Log Aktivitas
nurul
mas......saya mau nanya...pertemanan fb saya itu diblokir oleh teman....terus,,,,bs gk qt mmbuka blokirannya itu....pdhal dia yg udah blokir fb saya...
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Tidak bisa, blokir teman facebook hanya bisa dibuka dari akun fb yg bersangkutan.
Wahyuni
Mas saya udah ngeblock teman karena Accountnya di Hacker sama orang lain!!
Gimana caranya mengacktivekannya kembali,menarik block say!Mohon Bantuaannya!!
makasih Mas!!
  •  
  •  
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Unblock akun facebook teman anda dengan cara klik tombol panah (pojok kanan atas) kemudian pilih Privacy Settings -> Blocked People and Apps -> Manage Blocking. ( Pengaturan Privasi -> Orang dan Aplikasi yang Diblokir -> Kelola Pemblokiran)
Lucia_coreia

Mas gimana cara meyembunyikan coment kita di wall/dinding teman agar gak di baca ma orang terdekat kita. (pacar)??
makasih, salam
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Itu tergantung setting privasi teman yg anda comment. Bila orang tersebut menset privasinya ke publik, maka orang lain bisa melihatnya termasuk pacar anda.
Lucia_coreia
ohhh gtu ya,,,, hhmmm mkasih mas.
Nadya
bisa tllong dibantu ga? temmann terbaru saya difacebook itu saya privasi , tapi saat saya pingin mngaktifkannya , saya gak tau caranya .. tolong bantuannya
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Saya kurang mengerti pertanyaan non Nadya, tapi untuk menset privasi anda bisa mengatur privasi Facebook dengan mengklik tombol tanda panah di pojok kanan atas lalu memilih menu Privacy Settings (Pengaturan Privasi)
Visitor
Mohon bantuan informasinya sedikit bro... LOGO HP yang ada di chat list FB windows artinya apa ya? "Sedikit informasi tambahan penggunanya menggunakan Blackberry". Thanks
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Berarti dia sedang online dari blackberry menggunakan applikasi Facebook for BB.
guest
mas tanya dong..aku baru bikin lg alamat fb baru, tapi kok aku kirim pesan ke org yg bukan teman ga pernah nyampe?
misal aku kan punya fb lama aku iseng kirim pesan ke fb lamaku itu..tapi emang ga berteman ternyata pesannya ga masuk.padahal verifikasi di alamat email saya juga sudah.tetapi saya pernah menerima balesan pesan dr org yg sudah meng add email saya.solusinya gmn yah agar saya bisa tetep kirim pesan meskipun org tersebut blm jjd temen kita?terimakasih
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Sebenarnya pesan anda tetap sampai ke orang tersebut, tapi untuk melihat pesan FB dari orang yang tidak ada di daftar teman anda harus melihatnya di See All messages > Other http://www.facebook.com/messag...
Salma Shatter
gimana caranya menampilkan kembali status yang sudah disembunyikan di kronologi?? please jawab ya...
Bagaimana caranya akun FB aku tidak menampilkan info kontak / email. dan bagaimana cara mengamankan FB dari hacker. karena akun fb aku selalu diretas / dihack orang.
tolong di bantu. trimakasih.
salam kenal.
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Untuk menyembunyikan data pribadi seperti email, nomor hp, alamat di Facebook:
- Buka Halaman profile FB anda, klik About (Tentang), lalu di bagian Contact Info (Info Kontak) klik Edit atau sunting.
- Setelah itu ubah setting privasi dengan mengklik tombol disebelah data anda menjadi Teman, Publik atau Hanya saya.
- Save
Untuk mengamankan akun FB:
- Aktifkan fitur Secure browsing (Jelajah aman) di Facebook
https://www.facebook.com/setti...
- Hindari akses FB diwarnet karena banyak keylogger, kalau memang terpaksa pastikan selalu logout dan langsung ganti password dari hape anda.
- Gunakan password dengan kombinasi huruf besar, angka, dan minimal 8 karakter.
Yulietcancer
fb q tdk bsa d tmpilkan d lptp q,,,, knp ya?.....
tp d lptp tmn q fb q bs mncl.......
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Coba gunakan browser lain seperti Chrome atau Firefox. Kalau masih belum bisa, periksa setting firewall dan scan laptop anda dengan anti virus.
Dany
Gimana cara menampilkan aktifitas teman terbaru, saya tidak tahu namanya tapi letaknya di atas obrolan dan setiap teman mengomentari atau menyukai suatu status pasti akan bergeser begitu seterusnya. Mohon bantuannya terima kasih.
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Mungkin maksud anda memunculkan sidebar (panel sisi) di FB.
Untuk di Chrome dan Firefox anda cukup mengklik obrolan (chat) maka otomatis sidebar akan muncul.
Dany
Seperti ini mas, bukan sidebar (panel sisi)
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Tapi gambar yang anda posting itu namanya di Facebook memang sidebar (panel sisi).
Memangnya tidak bisa muncul kalau anda mengklik tombol chat ?
Dany
Punya saya sidebarnya cuma memuat nama teman yang sedang online atau tidak. Tidak ada pemberitahuan aktivitas teman terbaru. Kan ada tuh yang sidebar FB nya ada pemberitahuan aktivitas teman terbaru. Seperti gambar yang saya posting ada pemberitahuan aktivitas teman terbarunya. Tau ngga mas ???
Terima Kasih.
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Harusnya akan muncul dan tidak perlu setting apapun.
Kalau boleh tau anda pakai browser apa, ukuran resolusi layar serta OS apa yang anda pakai?
Dany
Seperti ini lho mas. Gimana cara memunculkannya !!!!
Bukan Sidebar (panel sisi). Terima Kasih.
Selfy
tolng dong gmana acara nya agar akun facebook qt hanya bisa dilihat ma teman aj gk bwt publik..yg ada logonya kunci itu..pada kronologi facebook baru..thx
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Dipojok kanan atas (disamping Beranda), klik tanda panah bawah lalu pilih Pengaturan Privasi. Di Bagian "Kendalikan Privasi Default Anda" pilih gambar dengan teks "Teman"
Dinaayoe
mo nanya niihh.. tolongin ane punya masalah. gimana caranya agar semua isi pesan dan obrolan pada fb dapat terkirim secara otomatis ke alamat e-mail pribadi, sehingga meskipun isi obrolan dan pesan pada fb dihabus, masih punya backupnya dalam email. tolongin dooong.... plz
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Untuk chat sepertinya tidak bisa, tapi untuk pesan bisa diset dengan memilih opsi Pengaturan Akun -> Pemberitahuan. Lalu dibagian "Semua pemberitahuan" pilih sunting ditulisan Facebook.
aisyah
mau tanya nih, kan aku oll terus temen jg oll, aku coba offline cuma buat dia, N aku aktifin online lg ko setiap dia kirim chat ke aku ga bisa di baca kL oll lewat Hp, kl di kmputer jg ga da pemberitahuanya, gimana doong bantuin yaa
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Apakah anda sudah membuat list / group untuk teman anda ?
Kalau sudah, mungkin terjadi error di FB dan untuk mengatasinya anda harus mendelete list tersebut dan membuat ulang lagi.
Kemal_ali
mau tanya nih. ada temanku yg selalu keliatan offline. apakah dia benar sedang offline, atau dia sedang online , tp settingan di aku dia bikin offline. nama2 yg ditampilkan di daftar offline itu berdasarkan apa ya? soalnya aku pernah cek, aku baru aja online, lalu off. trus cek di fb teman namaku gak muncul lagi didaftar offline, alias lenyap. tolong jawab ya. soalnya aku merasa ada yg sedang kucing2an sm aku di fb nya. suka nampilin diri dlm versi offline gitu orangnya. tq boss :)
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Facebook tidak menampilkan semua contact yang online / offline di daftar chat anda. Penampakan status online seseorang di daftar chat akan sangat tergantung dari seberapa sering anda ber-interaksi dengan orang tersebut.
Untuk memastikan, buka profile orang tersebut lalu lihat di samping namanya, bila dia sedang online akan ada lingkaran berwarna hijau sementara bila offline hanya berupa lingkarang kosong.
Rhyanspartarun
gan kalo mau ngliat orang yang sering view profil kita gmna gan ?
dhidoote
Mas sy jg pux kasus persis sama nh, fb sy selalu kelihatan ol padahal lg of, kayakx terjadi stelah sy menggunakan ebuddy, tlg d jawab
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Ebuddy memang seperti itu, status akan selalu online (di YM, Gtalk).
Solusinya, ganti password Yahoo messenger anda dan jangan pakai ebuddy lagi, karena bila agan tetap pakai setelah mengganti password maka kemungkinan besar status akan menjadi OL terus.
manan
saya tidak suka ada halaman tentang artis, atlit atau apa saja yang muncul ketika saya buka pencarian nama orang, kadang-kadang isinya porno, bagaimana cara menghapusnya supaya tidak muncul lagi
budi
mas tapi gimana cara mengetahui email orang yang akan kita blokir. sedang kita hanya mengetahui namanya saja, Terimakasih
tiara
mau tanya nii
kenapa di tampilan facebook saya kelihatan online tetapi sebenarnya saya tidak online?? Memag belakangan ini saya menggunakan aplikasi ebuddy tapi saya selalu keluar untuk menonaktifkannya. Tapi saya buka fb saya semua chat orng masuk ke inbox. Gimana cara menonaktifkannya?? Mohon jawabannya ya secepatnya..
Agus Junaedy
Akun saya ngambang krn belum di ferivikasi kode.. setelah saya minta kode ferifikasi tapi sampai saat ini belum juga dikirimkan kode tersebut. mohon bantuannya.
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Bila verifikainya melalui handphone maka ada kemungkinan operator seluler anda tidak mendukung, coba ganti dengan nomor lain.
Atau verifikasi akun facebook anda dengan cara email.
Heru
Mas mau tanya,kenapa keluarga di facebook saya tidak mau tampil
N
Omgan mau tanya,
apa ada cara buat nyembunyiin daftar "orang yang mungkin anda kenal" di fb?
Kalo bisa ya dibikin ga muncul lagi selamanya iklan atau promosi kaya gitu,
mohon dikirim ke email saya juga ya,
makasih banyak omgan..
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Ngak bisa disembunyiin, kalau untuk iklan di facebook bisa disembunyiin dengan extension seperti adblock (firefox, safari, chrome)
Chici
Mas mau tanya dong, kalo kita memblokir seseorang apakah pesan2 kita di inbox orang tsb otomatis akan terhapus/hilang ?
Makasih sebelumnya.
Ratna
Mas, tolongin gih, tmn sy telah memblokir sy dr pertemanan, sy mau add lg ga bisa, gmn caranya agar bisa lepas dr blokiran tmn sy tsb , hingga sy bisa add lagi, tq
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
Wah ngak bisa tuh, musti teman anda sendiri yang membuka blokirnya.
Lagipula kalaupun bisa, percuma juga kan kalau permintaan "add as friend" anda tetap saja ditolak oleh teman anda :)
Mas, akhir2 ini saya sering menerima "comment" berulang yang sama persis di tiap posting saya. seperti ini:
"..Aku _H.A.D.I.R_
"..Untuk memberi Jempol & Coment
"..Di statusmu
"..Jangan lupa mampir di profilku ya (
◑‿◐)
''..мддf уд ѕовдт кдlдц комєиt ѕдуд тєяlдlц рдијдиб..
"..dди тіdдк иудмвциб dєибди кіяімди диdд..
"..ѕдуд ндиуд вєямдкѕцd мєиудрд ѕдндвдт..
"..ѕємобд ѕдндвдт ѕєндт ѕєlдlц dди dіlіиdцибі оlєн ДLLДН ѕшт.
"..Дмііии
..S.A.L.K.O.M.S.E.L
Jujur, saya merasa terganggu sekali. mau saya "putuskan" hubungan tp ga tega juga.
kalau boleh tahu, apa ia gunakan sebuah "apps", atau hanya sekedar "copy paste" komentarnya itu? bagaimana mengatasinya?
Terimakasih atas bantuannya.
Viki Bach, Part time employee, Full time blogger
-Kalau dia komentarin status anda, hampir 100% dia melakukannya secara manual, dengan cara copy paste.
-Set saja di privacy setting FB, supaya orang tersebut tidak bisa mengomentari atau melihat update status anda.
  •  
hhe, list yang menarik gan...
boleh cba di praktekkan niih :D
makasih yah :)
Hanung
mau tau, gmana ceh caranya supaya status di fb bisa di like ato dikomen semua orang ,..???
  •  
>@Cerita hidup Sudah saya balas yah, diposting yang bersangkutan. :)
>hheabisnya mau komen disitu ga bisa..kok tetep ga bisa ya mas Viki Bach?tetep nge-close sendiri gitumohon bantuannya :D
>@Cerita hidup Salah kamar nih bu komentarnya :) harusnya di Update Status &#039Via Facebook For Blackberry&#039 Tanpa Punya BlackberryUntuk MDS tidak ada masalah dijalankan di Windows 7 (saya juga pakai 7)Biasanya setting UAC (User access control) anda hidup, untuk mengatasinya klik kanan shortcut MDS Blackberry lalu pilih Run as Administrator.Atau ubah setting UAC melalui Control PanelAll Control Panel ItemsUser Accounts lalu pilih Change User Account Setting, lalu pilih Never Notify.
  •  
>mas Viki Bach ,bantuin make bb simulatornya dongdah bs jalan tp ga bs konek browsernyaSaya pake windows 7…dan apakah MDS Blackberry tidak kompatibel dengan Windows 7 ? Kenapa setelah saya memulai MDS, dan muncul prompt, kemudian dengan cepat prompt tersebut close dengan sendirinya…sehingga Blackberry Simulator tidak dapat terkonek internet…Bagaimana cara mengatasi ini ??thanks


Semoga artikel Rahasia dan Trik Facebook bermanfaat bagi Anda.