Pemasangan CPU

Pemasangan CPU


Setelah motherboard telah terpasang, saatnya untuk me-mount CPU. Pertama pastikan bahwa jika ada label pada soket CPU, tersebut akan dihapus sebelum mencoba instalasi. Hati-hati bahwa tidak ada yang jatuh ke dalam lubang-lubang kecil dalam soket. Jika sesuatu tidak, Anda dapat menggunakan benda tajam kecil (seperti pin) untuk menghilangkan kotoran.



CPU socketed akan memiliki dua sudut yang aneh yang dapat Anda gunakan untuk memastikan bahwa pin yang berbaris dengan benar dengan. Catatan, pada gambar di bawah, bahwa sudut kanan CPU berbeda dari yang kiri. Pastikan bahwa sudut aneh berbaris dengan sudut aneh soket (pada gambar di atas, mereka adalah dua bawah).



Setelah mencari tahu arah mana CPU masuk ke soket, angkat tuas.





Kemudian hati-hati memasukkan CPU. Hal ini harus memerlukan tidak ada gaya. Ketika berbaris dengan benar, CPU harus "jatuh" ke dalam soket. Penggunaan kekuatan apapun akan merusak CPU.



Setelah penyisipan, menempatkan tuas kembali ke posisi semula.



Disipasi panas merupakan aspek penting dari menginstal CPU. Tanpa pendinginan yang tepat, CPU akan terlalu panas, yang akan mengurangi masa manfaatnya. Jika komputer Anda mulai mengunci selama periode CPU intensif, maka Anda mungkin memiliki masalah pendinginan.

Heat sink Kebanyakan mengharuskan Anda untuk menempatkan senyawa termal di antara CPU dan kipas CPU. Senyawa biasanya terlihat seperti pasta tebal, dan biasanya datang dengan heat sink. Taruh beberapa ke atas CPU. Pada gambar di atas, senyawa termal sudah diterapkan. Jika chip Anda memiliki persegi tembaga kecil di tengah (seperti gambar di atas lakukan), adalah penting untuk mendapatkan senyawa ke alun-alun ini.

Kebanyakan penggemar CPU terlihat seperti gambar di bawah ini. Perhatikan tab logam yang menonjol dari kedua belah pihak.





Tempatkan kipas CPU ke atas CPU, dan kemudian berbaris tab yang lebih kecil dengan kirim ke soket.



Kemudian menekan tab logam di sisi lain, dan pastikan bahwa itu melibatkan pos pada soket.



Ketika Anda selesai, seharusnya terlihat seperti gambar di bawah ini.



Akhirnya, menghubungkan kipas CPU ke motherboard sehingga bisa mendapatkan kekuasaan. Cari konektor daya untuk kipas CPU.


Kemudian cari pin pada motherboard yang harus terhubung ke. Pin yang biasanya diberi label "FAN CPU 1" atau sesuatu seperti itu.




Hubungkan kipas CPU ke motherboard menggunakan pin tersebut.

 Kembali <<  >> Lihat Lebih banyak


Semoga artikel Pemasangan CPU bermanfaat bagi Anda.