Service LCD / LED

Tampilan layar LCD pada PC notebook yang terbuat dari dua lapisan tipis dari kaca dengan bahan kristal cair di antara gelap. Kaca tertutup di luar dengan lapisan plastik. Celah di kaca tidak bisa dirasakan karena penutup plastik yang jarang istirahat atau retak. Pelanggan sering merasa bahwa tidak mungkin ada layar LCD rusak karena mereka tidak bisa merasakan istirahat.
Ketika layar kaca LCD rusak salah satu dari berikut mungkin terjadi:
  • Garis atau pola mungkin muncul di layar. Mungkin ada banyak baris atau hanya beberapa baris.
  •      Hitam "spot" juga dapat muncul. Hal ini dapat menjadi kristal bahan cair tumpah keluar dari celah. Sebuah retak dapat hadir yang menyebabkan garis-garis muncul tetapi tidak ada bintik-bintik kristal cair yang jelas. Bintik-bintik mungkin kecil atau mungkin muncul kemudian atau tumbuh lebih besar pada waktunya. Pelanggan sering mengatakan bahwa tidak ada titik hitam (s) saat unit dikirim untuk perbaikan, jadi pasti terjadi selama atau setelah pengapalan.
  •      Layar mungkin benar-benar hitam, bagaimanapun, semacam pola biasanya dapat dilihat jika Anda melihat dekat. 
penting untuk memahami bahwa garis-garis pada LCD juga dapat disebabkan oleh masalah video. Ini biasanya dapat diatasi dengan men-download driver baru atau bisa saja disebabkan oleh media yang Anda gunakan.


Nah  .  Berikut ini Kerusakan yg tidak dapat diperbaiki , jika anda mengalami masalah seperti di bawah ini,maka Mas Viki tidak bisa membantu memperbaiki lagi alias harus Ganti ,

CID cacatdeskripsiContoh
Diagonal atau bergerigi garis dan / atau adanya garis horisontal maupun vertikal.Garis diagonal atau bergerigi (area  dalam ) dan garis horisontal dan vertikal menunjukkan kerusakan panel. Satu set baik garis horizontal atau vertikal mungkin sebuah panel yang rusak, tetapi juga bisa disebabkan oleh kegagalan sistem grafis atau kabel video longgar internal.

Berubah warna, diringankan, atau daerah gelap di layarLiquid telah memasuki dalam panel display.
Liquid telah memasuki dalam panel display.Lighter daerah atau bintik-bintik putih yang terlihat di layar. Ini biasanya terjadi jika benda tajam atau tepi paksa kontak layar tampilan.
Hitam "flek" atau "tempat" dengan daerah putih terang yang terkenaKaca internal yang telah retak yang memungkinkan kristal cair ke kolam renang ke daerah (bercak-bercak hitam). Ketika ini terjadi, kekosongan bidang kristal cair berwarna putih cerah.





Bercak-bercak hitam memotong layarKaca internal telah retak dan kristal cair bocor (terkadang disebut perdarahan) dalam panel display di sepanjang retak.



Pecahan kaca.Dalam kasus ekstrim, pecahan kaca dapat terlihat, serta bercak hitam dan putih.


Semoga artikel Service LCD / LED bermanfaat bagi Anda.