Lima Orang yang Digelandang dari Rumah Raffi Ahmad Positif Narkoba

sebelumnya, BNN telah menangkap 17 orang dikediaman Raffi Ahmad. Dari 17 orang tersebut terdiri dari 13 orang laki-laki dan empat orang wanita.
Pihak BNN melakukan penangkapan pada pukul 04.30 WIB. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua linting ganja dan mdma (narkoba sejenis ekstasi) yang dicampur kedalam minuman bersoda.

Raffi Ahmad bukan satu di antara lima orang sementara yang ditetapkan positif mengonsumsi narkoba oleh penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain Raffi, nama Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar juga tidak ada.
Demikian diungkapkan Kombes Pol Sumirat Dwiyanto, Kepala Humas BNN di kantornya, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013) malam.
Menurut Sumirat, lima orang sementara yang ditetapkan mengunakan narkoba, yakni berinisial J, MF, W, M dan K.
"J dan MF adalah pekerja swasta, inisial W merupakan konsultan, sementara M dan K berfrofesi sebagai mahasiswa," kata Sumirat Dwiyanto.
Seperti diketahui, dari 17 orang ditangkap BNN, 4 di antaranya artis Indonesia. Mereka yakni Raffi Ahmad, Wanda Hamidah, Irwansyah dan Istrinya Zaskia Sungkar.
Barang bukti yang disita saat penggerebekan terjadi yakni, 14 mdma (ekstasi yang dilarutkan ke soda) dan dua linting marijuana atau ganja.
"Masih didalami semua, seperti pengguna dan penyedia tempatnya, semua harap sabar. Kami akan lakukan penyidikan 3X24 jam, dan waktu itu bisa diperpanjang 3X24 jam berikutnya," kata Sumirat.
Kedatangan Irwansyah dan sang istri Zaskia Sungkar memang tidak diduga oleh semua pihak. Pasalnya Irwansyah dan Zaskia Sungkar datang setelah penggerebekan pesta narkoba oleh pihak BNN di rumah Raffi Ahmad, yakni pukul 05.30 WIB.
Ayah dari Zaskia Sungkar, Mark Sungkar menjelaskan kalau kedatangan menantunya Irwansyah ke rumah Raffi Ahmad karena urusan pekerjaan. Sedangkan anak pertamanya Zaskia hanya menemani suaminya.
"Nah, irwan ada kaitan kerja sama di PH Raffi, yang menyerahkan ke PH Irwansyah. Makannya Irwan kesana untuk minta tanda tangan, tetapi sampai disana ada penggerebekan," jelas Mark Sungkar, Minggu (27/1/2013).
Mark Sungkar menjelaskan kalau kerjasama bisnis Raffi Ahmad dengan Irwansyah sudah berlangsung lama. Dalam pekerjaan itu, Raffi Ahmad dan Irwansyah mengembangkan acara reality show.
"Saya tahu ada kerjasama itu. Bahkan sudah mulai produksi. Ada program reality show yang dikelola sama Raffi yang dilanjutkan sama PH nya Irwansyah‬‬," jelas Mark Sungkar.
‪‪
Seperti diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, BNN telah menangkap 17 orang dikediaman Raffi Ahmad Minggu (27/1/2013) subuh. Dari 17 orang tersebut terdiri dari 13 orang laki-laki dan empat orang wanita.
Pihak BNN melakukan penangkapan pada pukul 04.30 WIB. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua linting ganja dan mdma (narkoba sejenis ekstasi) yang dicampur kedalam minuman bersoda.


Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan Raffi Ahmad dari kediamannya, di Lebak Bulus, Jakarta, Selatan, Minggu (27/1/2013) dini hari.
Ikut ditangkap di rumah presenter Dasyat itu yakni artis Wanda Hamidah, Irwansyah, serta istri Zaskia Sungkar.
"Wanda Hamidah, Irwansyah, beserta istri Zaskia Sungkar, dan Raffi Ahmad kami amankan dari penggerebekan malam tadi," kata Kepala BNN, Irjen Pol Anang Iskandar di kantornya, Jakarta Timur, Minggu (27/1/2013).
Selain empat selebriti itu, BNN juga menangkap 13 orang lainnya. Saat ini, lanjut Anang pihaknya tengah intens memeriksa ke-17 orang tersebut.
Sedangkan barang bukti, lanjut BNN, Anang menemukan dua linting ganja dan mdma (narkoba sejenis ekstasi) yang dicampur ke dalam minuman bersoda. Hingga berita ini diunggah, BNN belum merilis hasil tes urine ke-17 orang tersebut.

Irwansyah dan istrinya, Zakia Sungkar dikabarkan ikut diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN). Ketiganya ditangkap bersama Raffi Ahmad saat menggelar pesta narkoba, Minggu (27/1/2013).
"Mereka lagi di tes urine," kata seorang petugas BNN yang enggan disebutkan namanya kepada Tribunnews.com di Jakarta.
Sebelumnya, Direktur Penindakan Narkoba BNN, Beny Mamoto membenarkan pihaknya menangkap Raffi Ahmad, artis mantan kekasih Yuni Sara saat penggerebekan pagi tadi, Minggu (27/1/2013) di kawasan Jaksel.
"Yang diamankan Raafi Ahmad bersama dengan tiga temannya, di rumahnya," ucap Benny saat dikonfirmasi wartawan.
Benny mengatakan saat ini baik Raffi maupun tiga temannya itu tengah menjalani tes urin.
"Saat ini mereka masih di tes urin, mohon bersabar. Nanti pasti diungkap ke publik," kata Benny.
Hingga berita ini diunggah, Tribunnews.com belum berhasil menghubungi keluarga dan manajer empat artis papan atas tersebut.
Temuan Tribunnews.com di kantor BNN, sahabat Raffi Ahmad yang juga berprofesi sebagai pengacara, Sandy Arifin datang mengunjungi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta, Minggu (27/1/2013). Sandy datang seorang diri sekedar mengetahui keberadaan Raffi Ahmad.
"Saya kebetulan diminta mamanya (Raffi) untuk mengecek keberadaan Raffi di BNN," kata Sandy di kepada wartawan, Minggu (27/1/2013).
Sandy menuturkan, dia pertama kali mendapat kabar Raffi ditangkap dari Ibunda Raffi Ahmad. Saat itu, Ia baru saja berolahraga di kawasan Senayan.
"Saya sehabis olah raga di daerah Senayan, begitu mendapat kabar dari mamanya Raffi langsung meluncur ke sini," ujar Sandy.
Menurutnya lagi, hingga saat ini dia belum dapat menghubungi Raffi Ahmad. Hal tersebut dikarenakan ponsel milik presenter musik itu tidak aktif. "Hpnya mati, belum bisa dihubungi," kata Sandy.




Semoga artikel Lima Orang yang Digelandang dari Rumah Raffi Ahmad Positif Narkoba bermanfaat bagi Anda.